oleh

Bawa Lari Mobil Sahabat, IM Dibekuk Polrestabes Surabaya

SURABAYA, INIKATA.com – Pelaku curat (pencurian dengan pemberatan) dibekuk Unit Resmob Polrestabes Surabaya, senin (11/2). Pelaku tersebut berinisial IM (23) warga Banyu Urip Surabaya.

Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran mengatakan kronologis kasus curat yang melibatkan tersangka bermula dari ketika korban bersama teman-temannya mengunjungi sebuah cafe di Surabaya.

“Saat ditempat parkir, korban menyerahkan kunci mobilnya ke tukang parkir. Lalu bersama rekan-rekannya korban masuk dan duduk di meja cafe,” jelas mantan Kasatreskrim Polres Surabaya Selatan ini di Mapolrestabes Surabaya, selasa (12/2).

Lalu, kata mantan Kapolsek Genteng ini, tersangka, secara diam-diam mengambil karcis parkir mobil yang diletakkan korban di atas meja.”Karena kunci masih dibawa oleh tukang parkir, berbekal karcis yang diambilnya dari meja korban, tersangka langsung membawa kabur kendaraan korban ke luar kota,”jelasnya.

Saat membawa kabur, sambung Sudamiran, untuk mengelabui pengejaran, tersangka membeli plat nomor palsu di Jombang. “Setelah mendapat plat palsu tersangka langsung menggadaikan kendaraan korban,” jelasnya.

Sementara itu, dalam pengungkapan tersebut diamankan barang bukti mobil merek KIA Type Picanto. Sedangkan pasal yang dijeratkan yaitu pasal 363 KUHP dengan sanksi pidana 7 tahun penjara. (Three)

Komentar

Topik Terkait