oleh

Dengan Aplikasi Ini, Sapi Kian Mudah Dicarikan Jodoh

INIKATA.com Sapi betina dan sapi jantan yang mencari jodoh untuk kawin bisa mendapatkannya via aplikasi Tudder. Dilansir dari The Straits Times, perusahaan pertanian Inggris Hectare, memperkenalkan aplikasi dengan gaya Tinder, yang diberi nama Tudder.

Via aplikasi Tudder, para petani bisa menemukan pasangan bagi sapinya untuk berkembangbiak. Dalam aplikasi Tudder diperlihatkan foto-foto ternak dengan rincian usia, lokasi, dan pemiliknya.

Hectare mengatakan, aplikasi ini berusaha menyatukan hewan ternak dengan pasangannya. Menjual hewan menggunakan media sosial dapat mempercepat proses yang seringkali melibatkan pengangkutan hewan ternak jarak jauh. Tudder adalah aplikasi perjodohan hewan ternak.

Peternak yang sedang mencari sapi tertentu, atau sekelompok sapi, diarahkan ke situs web pembelian ternak Hectare, dengan kesempatan untuk menghubungi pemiliknya atau mengajukan penawaran. Situs itu mencakup informasi tentang karakter hewan dan masalah kesehatannya.

Peternak juga dapat membatasi pencarian online mereka dengan apakah hewan itu organik, melihat silsilahnya, atau berasal dari daerah mana yang mempunyai penyakit endemik tertentu.

Seorang petani di Carmarthenshire di barat daya Wales, Marcus Lampard memiliki satu sapi jantan. Ia mengaku, lebih mudah menjual ternak secara online. (Inikata/jpc)

Komentar