oleh

Grace Natalie Sebut Istilah Nasionalis Gadungan, Sindir Siapa?

INIKATA.com – Geram melihat kondisi kaum nasionalis saat ini, Ketua Umum PSI Grace Natalie angkat bicara. Menurut dia, banyak di antara mereka yang mengaku nasionalis tapi justru bertindak sebaliknya atau nasionalis gadungan.

“Kalau ada orang menyebut dirinya nasionalis, tapi di belakang masih mengadu domba masyarakat dan gemar mencuri uang rakyat. Mereka lebih pantas kita sebut nasionalis gadungan!” ujar Grace Natalie saat berpidato di acara Festival 11 Yogyakarta, Senin (11/2).

Menurut dia, para nasionalis gadungan ini sangat banyak di parlemen. Mereka mengaku nasionalis, tapi ikut meloloskan peraturan yang diskriminatif terhadp minoritas.

“Mengaku nasionalis tapi ambil bagian dalam kekuatan politik tengah yang bungkam ketika rumah-rumah ibadah ditutup dan orang-orang seperti Ibu Meliana dipersekusi. Mengaku (partai) nasionalis tapi rutin mengirim kader-kader mereka ke KPK,” tegas dia.

Perilaku orang-orang nasionalis gadungan , lanjut Grace, berdampak sangat merugikan masyarakat dan buruk bagi kelompok nasionalis. Apalagi, sekarang makin banyak gerakan kebencian dari kaum intoleran.

“Akibatnya nyata sekali. Kita, kelompok nasionalis moderat, jadi tidak lagi percaya satu sama lain,” ujar mantan presenter TV berita tersebut. (Inikata/Jpnn)

Komentar

Topik Terkait