oleh

Solskjaer: Kekuatan PSG Tidak Dapat Diprediksi

INIKATA.com – Manchester United akan berhadapan dengan Paris Saint-Germain (PSG) pada fase gugur Liga Champions musim ini di Old Trafford, Rabu (13/2) dini hari. Ini adalah salah satu pembuktian kapabilitas Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer karteker Setan Merah.

Sejak menggantikan Jose Mourinho Desember silam, Solskjaer telah mengembalikan gairah yang sudah lama hilang di Manchester United. Pelatih asal Norwegia ini membuat Paul Pogba dan kawan-kawan bermain menyerang, atraktif, dan sangat menghibur. Yang lebih penting tentu saja meraih kemenangan.

Aura positif itu berdampak pada hasil di setiap match yang mereka jalani. United di bawah Solskjaer belum pernah kalah dalam 11 pertandingan beruntun. Mereka mencatat 10 kemenangan dan hanya satu kali imbang. Berkat penampilan apik tersebut, Setan Merah kini mampu menembus deretan empat besar Premier League.

Nah, Rabu dini hari nanti Solskjaer akan menjalani ujian yang tak bisa dibilang mudah. PSG menjadi lawan yang bisa membuat rekor apik dalam 11 laga sebelumnya terhenti.

“Kami akan melawan beberapa tim top dalam beberapa pertandingan berikutnya. Tetapi kami hanya fokus pada ke depan lawan PSG. Kami tidak mau melihat terlalu jauh, sebab itu membuat kami kehilangan fokus,” tegas Solskjaer.

United sedikit diunggulkan atas PSG. Sebab tim dari ibu kota Prancis itu tidak akan diperkuat oleh sejumlah pilar utamanya. Sebut saja Neymar dan Edinson Cavani. Kedua pesepak bola asal Amerika Latin itu harus menepi karena cedera.

“Setiap tim yang kehilangan pemain akan merasakan efeknya tetapi itu akan memberi pemain lain kesempatan. Hal ini akan membuat mereka tidak dapat diprediksi. Namun kami sudah memperkirakan kualitas mereka,” tegas Solskjaer.

Bermain di Old Trafford, lanjut Solskjaer, juga menjadi poin tersendiri bagi anak asuhnya. Sebab, dukungan suporter tentu memberikan suntikan semangat kepada para pemain. “Jadi saya ingin para pemain masuk ke permainan ini dengan percaya diri,” tutup Solskjaer. (Inikata/jpc)

Komentar