oleh

Tak Terima Ibu dan Adiknya Dikasari, Anak Nekat Bacok Ayahnya Hingga Tewas

INIKATA.com Aksi AM, 20, terbilang sangat nekat. Bagaimana tidak, nyawa ayah kandungnya yaitu Hasadungun Malau, 57, berakhir di tangannya sendiri setelah dibacok menggunakan parang.

Kapolsek Siak Hulu Kompol Arvin Hariyadi mengatakan, insiden tersebut terjadi di rumah mereka yang terletak di Perumahan Andika Berkah, Jalan Purwosari Ujung, Desa Pandau Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Riau, Selasa (12/2) sekitar pukul 05.00 WIB.

“Menurut pengakuan tersangka, dia nekat melakukan itu karena sudah tak tahan atas perlakuan ayahnya kepada ibu, dia dan adiknya,” kata Kapolsek, Selasa (12/2) siang.

Korban, imbuh Kapolsek sering memarahi ibunya. Selain itu dia juga selalu berkata kasar kepada seluruh anggota keluarganya itu. Karena sudah tak tahan, akhirnya AM nekat mengakhiri hidup ayahnya.

Akibat aksinya tersebut, pihak kepolisian pun mengamankan AM di rumahnya. “Saat ini telah diamankan oleh petugas Kepolisian dari Polsek Siak Hulu bersama dengan sebilah parang yang digunakannya,” sebut Kapolsek.

Sementara itu, berdasarkan keterangan anggota keluarga lain dan warga sekitar, rumah tangga keluarga ini memang sudah tak akur lagi. Sering terjadi keributan.

“Korban juga mengancam dengan parang akan membunuh ibunya serta dirinya dan sering pula melakukan kekerasan terhadap mereka,” jelasnya.

Jasad korban, sempat dibawa ke RS Bhayangkara Polda Riau untuk diotopsi. Tujuannya guna mengetahui pasti penyebab kematian dari korban dan hasilnya dijadikan alat bukti. “Masih kami periksa. Dia sudah ditahan di Mapolsek,” pungkasnya. (Inikata/JPC)

Komentar

Topik Terkait