oleh

Ditundukkan PSG di Old Trafford, Peluang MU Lolos Per Empat Final Pupus?

INIKATA.com – Paris Saint-Germain menjadi tim pertama yang mengalahkan Manchester United di era pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Dalam leg pertama 16 Besar Liga Champions di Old Trafford, Rabu (13/2) pagi WIB, MU takluk 0-2.

Dua gol Les Parisiens tercipta di babak kedua masing-masing dari Presnel Kimpembe di menit ke-53 dan lewat Kylian Mbappe di menit ke-60.

Opta melansir, ini adalah kekalahan pertama MU di Old Trafford dengan selisih lebih dari satu gol, dalam sejarah laga mereka di kompetisi Eropa.

PSG yang datang ke Old Trafford tanpa Neymar, Edinson Cavani dan Thomas Meunier sukses meredam serangan MU. Terbukti, seperti dicatat Opta, MU hanya melakukan satu shot on target.

Jumlah tembakan ke gawang MU itu merupakan yang terendah dalam pertandingan Liga Champions di Old Trafford, sejak Ferbuari 2005.

Duel MU vs PSG berlangsung keras, membuat wasit asal Italia Daniele Orsato mengeluarkan sepuluh kartu kuning dan satu kartu merah.

Kekalahan ini membuat MU berada di ujung tanduk.

Sepanjang sejarah babak gugur Liga Champions, tak satu pun dari 34 tim yang kalah kandang di leg pertama dengan selisih dua gol atau lebih, berhasil lolos ke babak berikutnya.
MU harus menang tiga gol bersih di leg kedua yang digelar di Parc des Princes, 7 Maret nanti. Mungkin saja, tapi berat.

Dalam catatan UEFA, MU belum pernah berhasil comeback dari kekalahan di leg pertama untuk memenangi leg kedua dan lolos ke fase berikutnya di laga kompetisi Eropa. (inikata/jpnn)

Komentar

Topik Terkait