oleh

Dewan Sepakat Mutasi 500 Orang, Termasuk Kepala Sekolah di Makassar

MAKASSAR, INIKATA.com – Walikota Makassar, Moh Ramdan Danny Pomanto bakal melakukan mutasi besar-besaran di lingkup Pemerintah Kota Makassar.

Danny, sapaan akrab Ramdhan Pomanto mengaku akan merapikan struktur pemerintahan di jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sebelum masa jabatannya berakhir.

Tak tanggung-tanggung, jumlah pejabat yang bakal dirotasi oleh dia sebanyak 300 orang. Selain itu, ia juga akan merapikan sebanyak 200 kepala sekolah dalam waktu dekat.

Melihat hal tersebut, Ketua Komisi A Bidang Pemerintahan DPRD kota Makassar, Abdi Asmara mengaku setuju atas rencana Walikota Makassar.

“Saya sangat mendukung rencana mutasi itu, karena memang harus diakhir masa jabatan pak Danny ini menempatkan orang-orang yang dianggap mumpuni,” tandas Abdi Asmara, Kamis (14/2/2019).

Kata dia, hal tersebut memang dianggap perlu dilakukan Danny karena Plt Walikota nantinya tidak bisa melakukan mutasi untuk mengisi kekosongan jabatan.

“Kalau menempatkan pejabat itu pastinya yang berkompeten dibidangnya masing-masing. Saya kira masyarakat juga menunggu itu,” pungkasnya.

“Tentu pak Danny sudah memegang yang namanya kinerja, tentu melihat rekomendasi dari tanggungjawab dan kinerja masing-masing SKPD. Karena kita tahu, dalam pemerintahan pak Danny ini kita mau betul-betul bersih,” katanya. (**)

Komentar

Topik Terkait