oleh

Kasus Bakar Kendaraan di Jateng, Seorang Pelaku Terekam CCTV

INIKATA.com Penyelidikan kasus bakar kendaraan di wilayah Jawa Tengah menemui perkembangan. Wajah salah seorang pelaku terekam CCTV di daerah Grobogan.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, pelaku yang terekam wajahnya menggunakan sepeda motor saat beraksi. “Di Grobokan berhasil terekam, itu lagi didalami. (Pelaku gunakan) kendaraan sepeda motor,” ujarnya di Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Kamis (14/2).

Saat ini tim yang dibentuk untuk menangani kasus ini sedang menganalisa rekaman CCTV untuk merumuskan nomor polisi yang dicurigai dan jenis kendaraan yang digunakan terduga pelaku.

Selain itu, bentuk postur pelaku dalam proses identifikasi juga oleh Inafis Polri. Sebab dari gambar yang didapat, wajah pelaku terlihat samar.

“Agak kabur ya. Untuk resolusi CCTV yang digunakam khususnya di perumahan itu kadarnya kelas tiga. Padahal kita harapkan kelas dua atau kelas satu yang memiliki high resolusi ini,” jelas Dedi.

Apabila memungkinkan wajah pelaku terlihat jelas, tentunya akan mudah diketahui dengan mengaitkannya ke data base e-KTP.

“Nanti kita aan menganalisa itu dari lab Inafis dan Labfor. Kalau nanti tidak bisa, akan dikirim ke London untuk penguatan tentang wajah ataupun nomor polisi yang bisa teriden,” pungkas Dedi. (Inikata/JPC)

Komentar

Topik Terkait