oleh

Kejati Bidik Kasus Korupsi Pengadaan Buku di Luwu

MAKASSAR, INIKATA.com – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulselbar tengah mengusut dugaan korupsi pada proses pengadaan buku cetak administrasi desa di Belopa, Kabupaten Luwu.

Kepala Kejaksaan Tinggi Sulselbar, Tarmizi, mengatakan pihaknya saat ini tengah melakukan pemeriksaan dan bahwa kasus ini sudah naik di penyidikan.

“Kemarin kita sudah ekspose dugaan kasus tindak pidana korupsi, lebih lanjut Nantinya akan dijelaskan Kasi Penkum,” kata Tarmizi saat diwawancara di kantor Kejati Sulsel, Sabtu (16/2/2019).

Sementara, Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Sulselbar, Salahuddin, mengatakan proyek pengadaan buku tersebut diadakan pada 2017 silam yang diduga mark up harga dari pembuatan cetak buku administrasi itu.

“Nantilah kita lihat. Jadi ada pengadaan buku cetak administrasi disinyalir penyidik Kejati bahwa ada mark up dari cetak buku administrasi tersebut,” ungkap Salahuddin.

Salahuddin mengatakan dugaan korupsi baru naik di tahap penyidikan pada Januari 2019 ini. Namun, mengenai jumlah anggaran dalam proyek ini Salahuddin juga belum mau menyebutkan.

“Ini kan baru naik ke penyidikan. Nanti saja,” tutupnya. (**) 

Komentar

Topik Terkait