oleh

Sukses Gulung Perseru Serui 9-0, Pemain PSM Makassar Banjir Pujian

INIKATA.com Sukses menggulung Perseru Serui 9-0 pada leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia, seluruh pemain PSM Makassar mendapat pujian dari sang pelatih kepala. Darije Kalezic, mengapresiasi seluruh perjuangan keras anak asuhnya yang tampil selama 90 menit tanpa lelah.

“Apa yang saya harapkan, apa yang saya terapkan, mereka (pemain) melakukannya dengan sangat baik dalam pertandingan ini. Mereka latihan cukup keras minggu lalu. Dan saat ini kami buktikan dengan menarik. Itu sangat luar biasa,” kata Darije usai pertandingan, Sabtu (16/2).

Pada laga Sabtu sore tadi, tuan rumah Juku Eja menang telak 9-0 atas tim Cendrawasih Jingga. Eero Markkanen mencetak quattrick alias 4 gol. Menyusul Zulham Zamrun dengan 3 gol. Dua gol lainnya di lesatkan Ferdinand Sinaga dan Bayu Gatra.

Strategi khusus yang diterapkan kata Darije merupakan hasil pemusatan latihan beberapa waktu lalu. Menurutnya, konsistensi dan disiplin tinggi yang ditunjukan pemain telah tertata dengan rapih. Tepat, sesuai dengan apa yang ia terapkan.

“Ini harus menjadi landasan kami ke depan. Tidak semua tim, saya pikir bisa menciptakan banyak hasil dengan memanfaatkan waktu latihan hanya seminggu. Apa lagi dengan kondisi yang sangat mendesak. Tapi kami lakukan dan buktikan,” jelas pelatih berkebangsaan Bosnia ini.

Dengan hasil ini, Darije berharap pemain bisa lebih termotivasi untuk tampil dengan konsisten dalam pertandingan-pertandingan berikutnya. Intinya, ditegaskan Darije, target untuk mendapat hasil terbaik dalam laga ini bisa tercapai.

Sukses Gulung Perseru Serui 9-0, Pemain PSM Makassar Banjir Pujian

Mendampingi pelatih, Rezky Pellu menambahkan bahwa kemenangan dalam laga ini merupakan bukti kerja keras yang telah dilakukan. Apa yang direncanakan pelatih, dilaksanakan dengan baik oleh seluruh pemain.

“Kami sebagai pemain pasti bangga dengan hasil dari latihan kemarin. Dan tentunya ini berkat instruksi pelatih, makanya kami bisa sampai di hasil yang sangat memuaskan,” imbuh pemain berposisi gelandang ini.

Kemenangan ini membuat tim berjuluk Ayam Jantan dari Timur ini mendapatkan modal besar sebelum melakoni leg kedua. PSM akan berandang ke Serui pada, Rabu (20/2) mendatang. (Inikata/JPC)

Komentar