oleh

Raffi dan Nagita Berkunjung ke Kediaman Ma’ruf Amin, Ini yang Dibahas

INIKATA.com Presenter kondang Raffi Ahmad bersama istrinya, Nagita Slavina mengunjungi KH Ma’ruf Amin di rumahnya, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (19/2) malam. Raffi dan Nagita juga mengajak putra mereka, Rafathar Malik Ahmad untuk sowan ke calon wakil presiden (cawapres) pendamping Joko Widodo alias Jokowi itu.

Raffi tak hanya sowan ke Kiai Ma’ruf untuk bersilaturahmi. Selebritas kelahiran 17 Februari 1987 itu juga membuat video blog atau vlog dan mendoakan Kiai Ma’ruf memenangi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

“Alhamdulillah hari ini silaturahmi ke kediaman Abah KH Ma’ruf Amin. Ini yang kedua kalinya buat aku, tetapi Nagita sama Rafathar baru pertama kali,” kata Raffi. Baca juga: Raffi Ahmad Blak-blakan Pernah Pinjam Uang Miliaran ke Denny Cagur

Sebelumnya Raffi pernah menemui Kiai Ma’ruf untuk membuat vlog. Namun, pada pertemuan pertama dengan Kiai Ma’ruf itu Raffi tidak mengajak Nagita dan Rafathar.

Adapun kali ini, Raffi membuat vlog bersama Kiai Ma’ruf dengan mengajak Nagita dan Rafathar. “Bikin vlog yang lebih tentang keluarga,” tutur pesohor asal Bandung itu.

Raffi menambahkan, vlog buatannya berisi soal keluarga. Kiai Ma’ruf, kata Raffi, memberikan nasihat-nasihat tentang cara menjalankan hubungan dalam keluarga secara syariat.

“Kali ini aku bikin vlog untuk anak-anak muda, untuk keluarga-keluarga muda, suami istri untuk mendapat wejangan dari beliau,” kata Raffi.

Bintang FTV itu mengaku baru mengenal Kiai Ma’ruf secara dekat. Raffi mengaku pada awalnya menduga mantan rais am syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu orang yang kaku.

Namun, setelah berkenalan dan berbicara banyak, Raffi menilai Kiai Ma’ruf sangat terbuka dan berwawasan luas. Bahkan, Raffi merasa kaget lantaran Kiai Ma’ruf paham soal sepak bola dan sejarahnya.

“Selama ini melihat sosok Abah cuma di TV, aku pikir kaku atau bagaimana, tetapi ternyata masyaallah humble (rendah hati, red) sekali. Ngobrol-ngobrol apa saja nyambung. Jadi aku banyak meminta nasihat,” tandas Raffi.

Sementara Ma’ruf merasa senang didatangi oleh Raffi dan keluarga. Selain bisa mengenal Raffi dan keluarga, Kiai Ma’ruf juga bisa menyampaikan pesan dan nasihat.

“Karena Raffi ini punya fan banyak sekali, jadi melalui ini saya juga bisa menyampaikan sesuatu. Selain bisa untuk mereka bertiga, juga bisa di-share ke banyak pihak. Jadi saya senang sekali,” tutur Kiai Ma’ruf. (Inikata/Jpnn)

Komentar

Topik Terkait