oleh

Polda Sulsel Bakal Tetapkan Tersangka Kasus Dana Hibah Pilwalkot Makassar

MAKASSAR, INIKATA.com – KPU Makassar terancam oleh kasus Dana Hibah Pilwalkot Makassar 2018 lalu. Pasalnya Polda Sulsel segera menetapkan tersangka kasus tersebut.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan dalam waktu dekat pihaknya segera tetapkan tersangka kasus dana hibah KPU Makassar.

“Setelah tim penyidik Tipikor, pulang dari Surabaya, pemeriksaan saksi dilakukan kembali setelah itu segera ditetapkan tersangka, ” ucapnya, Kamis (21/2/2019).

Kata dia, saat ini pihaknya telah menemukan beberapa fakta bukti yang kuat yang menunjukkan adanya dugaan indikasi tindak pidana korupsi di pihak KPU Makassar.

“Bukti kita sudah ada, sejumlah surat suara yang hampir miliaran harganya itu tidak dibayar KPU. Dan Beberapa barang dan jasa juga tidak dibayar, secepatnya kita akan tentukan tersangkanya, ” tuturnya.

Diketahui, Tim Penyidik dari Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polda Sulsel telah melakukan pemeriksaan 13 orang saksi terkait kasus tersebut, termasuk dengan para oknum eks Komisioner KPU Makassar tahun 2018. (**)

Komentar

Topik Terkait