oleh

Dua Kali Imbang, Posisi Timnas U-22 Kian Rumit

INIKATA.com Kondisi rumit dihadapi Timnas U-22 di ajang Piala AFF U-22 di Kamboja. Dua kali bermain imbang membuat peluang tampil ke semifinal tidak langsung terbuka bagi skuad Garuda Nusantara.

Berdasarkan klasemen terakhir Grup B, Kamboja memimpin klasemen dengan perolehan 6 poin. Tuan rumah sukses meraih dua kemenangan atas Myanmar dan Malaysia.

Di peringkat kedua ada Indonesia dengan 2 poin. Sementara Malaysia dan Myanmar di urutan berikutnya dengan 1 poin saja.

Kamboja sudah pasti mengunci satu jatah di semifinal. Satu tiket lagi di Grup B masih diperebutkan oleh Indonesia, Malaysia, dan Myanmar.

Nah, Indonesia bisa mengikuti Kamboja ke semifinal jika mampu meraih kemenangan pada laga terakhir, Jumat (22/2) ini. Tambahan 3 poin sudah cukup bagi Osvaldo Haay dan kolega melangkah ke semifinal dengan koleksi 5 poin.

Bagaimana kalau Indonesia kembali bermain imbang saat bertemu Kamboja? Indonesia bisa tetap lolos, tapi ada syarat lain yang harus dipenuhi. Yakni laga antara Malaysia dan Myanmar yang dilangsungkan pada jam yang sama juga berakhir imbang.

Akan tetapi, andai laga Myanmar vs Malaysia berakhir dengan kemenangan di salah satu tim, maka Indonesia dipastikan tersingkir kalau hanya bisa meraih imbang dengan Kamboja.

Pasalnya, Indonesia maksimal meraih 3 poin. Sementara salah satu dari Myanmar atau Malaysia bakal mengantongi 4 poin.

Skenario akan menjadi rumit andai Indonesia kalah dari Kamboja lalu Myanmar imbang dengan Malaysia. Artinya ada 3 tim yang sama-sama meraih 2 poin. Ketiganya juga belum pernah saling mengalahkan satu sama lain. (**/Fajar)

Komentar

Topik Terkait