oleh

Incar Rumah Kosong, Pelaku Curat Dibekuk Polisi, Dua Masih Buron

SURABAYA, INIKATA.com Unit Resmob Polrestabes Surabaya menangkap pelaku dua pelaku curat (Pencurian dengan Pemberatan) di 10 TKP di Surabaya dan sekitarnya. Dua pelaku tersebut berinisial TB (38) warga Madura sebagai pelaku dan SF (39) warga Sidoarjo sebagai penadah. Dua tersangka lagi berasal dari Madura yaitu SP dan MR masuk DPO Polrestabes Surabaya.

“ Mereka beraksi di 10 TKP dengan sasaran rumah yang sepi ditinggal pergi penghuninya,”ungkap kanit Resmob Polrestabes Surabaya, Iptu Bima Sakti dikantornya, jumat (22/2).

Incar Rumah Kosong, Pelaku Curat Dibekuk Polisi, Dua Masih Buron

Bima Sakti mengatakan setelah mengetahui kalau didalamnya tak ada penghuninya, para tersangka lalu menguras isi dari rumah tersebut.” Dua menjadi DPO yang merupakan pelakunya. Satu pelaku sudah kami amankan beserta penadahnya. Insya Allah dua orang DPO dalam waktu dekat akan segera ditangkap,”jelasnya.

Sementara itu, dalam penangkapan tersebut diamankan barang bukti antara lain sejumlah TV, ponsel, laptop dan beberapa peralatan berharga lainnya. Sedangkan pasal yang dijeratkan yaitu pasal 363 KUHP dengan sanksi pidana 7 tahun penjara. (Three)

Komentar

Topik Terkait