oleh

Pemerintah Masih Meraba-raba, Akankah MotoGP Mandalika Terwujud?

INIKATA.com Kementerian Pemuda dan Olahraga mendukung penuh rencana Indonesia yang akan menjadi salah satu tuan rumah MotoGP pada tahun 2021. Mereka siap membantu merealisasikan hal tersebut.

Untuk diketahui, ajang MotoGP di Indonesia rencananya akan digelar di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Rencana pembangunan sirkuit yang didesain dengan panjang 4,32 km dan memiliki 18 tikungan itu sudah digaungkan sejak beberapa tahun silam.

“Kemenpora pada prinsipnya sangat suport. Dulu awalnya kan rencana di Sentul, lalu di Palembang, dan terkahir di Mandalika. Apa yang nanti akan diperlukan, kami akan berikan,” katanya.

Mengenai pembangunan sirkuit, Gatot sendiri mengaku belum mengetahui secara detail. Sampai sejauh ini belum ada kerja sama yang dilakukan Kemenpora dengan pihak swasta yang nantinya akan melaksanakan pembangunan tersebut.

“Saya nggak tahu bisnisnya seperti apa. Karena ini komersial, kami perlu sampaikan bahwa jangan sampai ada kesan bahwa ini adalah dominasi pemerintah. Pihak swasta juga ikut terlibat,” kata Gatot.

Di sisa waktu yang tinggal dua tahun, Gatot berharap penggarapan sirkuit itu bisa tuntas dengan cepat. Dua tahun dinilai Gatot merupakan waktu yang cukup untuk membangun sirkuit. (Inikata/Fajar)

Komentar

Topik Terkait