oleh

BPN Prabowo-Sandi Ingin Pemilu Berkualitas dan Berintegritas

INIKATA.com – Direktur Relawan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Ferry Mursyidan Baldan mendorong pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) tanpa kecurangan sehingga demokrasi di Indonesia semakin berkualitas.

Hal itu disampaikan Ferry ketika menjadi pembicara diskusi Empat Pilar MPR dengan tema “Menuju Pemilu Berkualitas dan Berintegritas” di Media Center, Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (22/2/2019).

“Jika kita abai tentang ini maka peradaban bangsa kita mengalami suatu problem serius,” kata Ferry.

Dia mengatakan, pemilu merupakan faktor penting menjaga citra negara di mata dunia. Kecurangan dalam pemilu membuat Indonesia tak dihargai negara-negara dunia.

“Itu yang saya kira, semua harus mengingatkan. Hasil dari Pemilu yang tidak diselenggarakan sesuai ketentuan, saya kira akan menurunkan derajat kebangsaan kita. Jadi kita jadi negara yang tidak dihargai,” lanjut mantan politikus Partai Nasdem.

Ferry mengaku, bakal mempraktikkan politik kejujuran sehingga kemenangan bakal diterima semua pihak yang berkontestasi.

“Mari kita menangkan pemilu dengan cara halal, bukan menghalalkan segala cara,” ungkap dia.

Selain masalah kecurangan, pemilu berkualitas dapat terwujud jika aturan main ditegakkan. Meski begitu, lanjut Ferry, diperlukan sisi edukasi ketika aturan main ditegakkan.

“Kualitas berkompetisi juga pemberian sanksi yang harus ditegakkan. Karena saat kampanye. Bawaslu saya lihat bergerak atas dasar persepsi atas suatu pelanggaran. Misalnya, ketika Bawaslu menertibkan alat peraga kampanye para caleg, harusnya dia tidak serta dicopot. Harusnya ada edukasi. Dipanggil itu para caleg,” pungkasnya.

Dalam diskusi ini, turut hadir sebagai pembicara politikus PDIP Effendi Simbolon dan Pengamat Politik UIN Ady Prayitno dan dipandu seorang wartawan media cetak nasional Danial Bangu. (Inikata/Jpnn)

Komentar

Topik Terkait