oleh

Jelang Kontra Home United, PSM Makassar Lakukan Persiapan Khusus

INIKATA.com – PSM Makassar semakin masif menata persiapan untuk melakoni pertandingan perdana Grup H AFC Cup 2019 melawan Home United. Pertandingan digelar di Stadion Jalan Besar, Singapura, Rabu (27/2).

Asisten pelatih Imran Amirullah mengatakan, fokus persiapan terakhir yang dilakukan adalah perampungan taktik serta mengasah mental dan fisik seluruh pemain.

“Karena kami ingin memberikan prestasi yang terbaik dalam pertandingan nanti. Mental dan taktikal utamanya yang kami genjot,” beber Imran, Sabtu (23/2).

Kondisi itu menurutnya menjadi bagian penting dari persiapan tim. Mengingat PSM baru kembali berkiprah di Asia setelah sekian lama absen. Imran menuturkan, tim butuh persiapan untuk menghadapi situasi pertandingan yang atmosfernya berbeda dengan kompetisi domestik.

PSM menghadapi Home United pada Rabu (27/2) (Media Officer PSM for JawaPos.com)

“Paling tidak ini pengalaman yang sudah lama tidak kami ikuti lagi. Tidak terlibat lagi. Nah, sekarang ada kesempatan baik untuk menunjukkan prestasi. Kami harus bermain sebaik mungkin,” jelasnya.

Imran menyebut 20 pemain akan diboyong dalam pertandingan nanti. Di dalamnya termasuk dua nama pemain senior akan memperkuat Timnas Indonesia. Keduanya adalah, M Rahmat dan Rizky Pellu.

Rencanya tim akan menuju ke Singapura pada hari ini, Minggu (24/2). PSM sengaja lebih awal datang untuk memantapkan kesiapan tim sebelum hari H pertandingan.

“Di sana (Singapura) kami lakukan persiapan lagi, uji coba lapangan dan kondisi lain. Agar tim bisa langsung beradaptasi dengan situasi di sana. Intinya sudah semuanya kami siapkan, tidak ada kendala juga dan semuanya lancar,” pungkas Imran. (JPC)

Komentar

Topik Terkait