oleh

Hidayat Tersangka, Laga Kontroversi PSS Sleman vs Madura FC Harus Dianulir

INIKATA.com Usai Hidayat ditetapkan sebagai tersangka pengaturan skor, banyak pihak berharap laga PSS Sleman vs Madura FC dianulir.

Bahkan setelah Anggota Komite Eksekutif (Exco) tersebut ditersangkakan, Satgas Antimafia Bola diminta untuk merekomendasikan tuntutan anulir tersebut.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, saat ini pihaknya belum mengeluarkan rekomendasi. Sebab, pengaturan skor baru ditemukan di pertandingan dua klub itu.

Pihaknya masih perlu mengaudit seluruh pertandingan di Liga 2 maupun Liga lainnya.

“Semuanya. Ini kan baru satu pertandingan. Ini akan diaudit lagi di Liga 2. Akan ada kesimpulan dan rekomendasi yang diberikan ke PSSI,” ujarnya di Komplek Mabes Polri, Jakarta, Senin (25/2).

Fakta hukum yang dimiliki Satgas katanya akan terus didalami. Jika kinerja Satgas mengungkap seluruh mafia pengaturan skor, rekomendasi baru diberikan kepada PSSI.

“Apa yang menjadi kelemahan akan dibuat kesimpulan dan rekomendasi yang bisa diperbaiki dan tidak ada lagi mafia bola,” tukas Dedi.

Untuk diketahui, Hidayat ditetapkan sebagai tersangka oleh Satgas Antimafia Bola Polri, hari ini. Dia disangka karena mengancam Manajer Madura FC, Januar Hermawan agar PS Sleman menang dalam pertandingan di Liga 2 dan bisa masuk ke Liga 1 pada 2018 silam.

Dalam ancamannya, Hidayat menawarkan sejumlah uang mulai dari Rp 100-150 juta kepada Januar. (Inikata/jawapos)

Komentar

Topik Terkait