oleh

Penanggulangan Radikalisme, Pemprov Jatim Gandeng PW NU

SURABAYA, INIKATA.com Pemprov Jatim gandeng PW NU dalam penanggulangan radikalisme di Jatim. Penanggulangan radikalisme dilakukan dikalangan generasi muda ditingkat SMP dan SMA di Jatim.

“Kerjasama ini merupakan salah satu ikhtiar usulan para kiai pengurus NU Jatim akan dia lakukan adalah penaggulangan radikalisme generasi muda di tingkat SMP dan SMA,”jelas Khofifah dikantor PW NU Jatim, selasa (25/2).

Mantan Mensos ini mengatakan salah satu peran strategis yang diharapkan dari NU adalah menghadapi tantangan ideologi, dimana saat ini terdapat potensi munculnya benih-benih radikalisme dari usia SMP dan SMA. Ideologi yang radikal tersebut bisa mengancam keberlangsungan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Bersama dengan Dinas Pendidikan Jatim, NU diharapkan memberikan peran yang lebih strategis dan fokus, agar pikiran-pikiran modernisasi dan toleransi dapat dibangun bersama dengan penguatan spiritual dan religus,” lanjutnya seraya mengimbuhkan, para generasi muda harus memahami keberagaman dalam harmoni kehidupan.

Gubernur Jatim ini optimis, kerjasama tersebut akan berdampak positif bagi kemajuan Jatim, bangsa dan negara, bahkan dunia. Alasannya, NU telah terbukti memberikan kontribusi strategis bagi bangsa ini, mulai awal kemerdekaan, masa pembangunan, hingga sekarang. “NU tetap akan menjadi salah satu tumpuan, bagaimana membangun kehidupan yang damai, dan menghadirkan Islam rahmatan lil alamin,” tutupnya. (Three)

Komentar

Topik Terkait