oleh

Di Ruang Sidang, Ratna Sarumpaet Pose Salam Dua Jari

INIKATA.com Detik-detik diambil dimulainya sidang dakwaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (28/2) Ratna Sarumpaet dihabiskan untuk menyapa media penyadaran.

Mengenakan rompi merah tahanan, Ratna memberikan salam dua jari.

Entah apa maksud dari salam dua jari yang membahas Ratna Sarumpaet. Dia tampak siap meluncurkan proses persidangan dakwan perdana di PN Jakarta Selatan atas kasus penyebaran bohong yang menimbulkan keonaran di tengah masyarakat.

Reporter Pantauan JawaPos.com (Grup Fajar), proses persidangan jalannya, Ratna Sarumpaet didampingi putrinya, Atiqah Hasiholan dan anggota keluarga.

“Ibu sehat. Sudah siap (jalani sidang), ”ujar Atiqah saat mendampingi Ratna menuju ruangan persidangan.

Untuk Dikenali, Ratna Sarumpaet memberikan pengakuan terbuka jika ia sudah menerima berita hoaks soal wajah lebamnya akibat dianiaya oleh orang tak dikenal di Bandara Husein, Bandung pada 21 September lalu.

Pada 5 Oktober 2018, Ratna Sarumpaet resmi diterima di Polda Metro Jaya. Polisi resmi menahan atas kasus tipuan penganiayaan yang menyatakan bahwa dirinya ada di bandar di Bandung pada akhir September lalu.

Ratna Sarumpaet pun mengakui wajah lebamnya bukan karena dianiaya disetujui perawatan medis usai operasi plastik wajah di RS Bina Estetika, Menteng, Jakarta Pusat.

Ratna diambil alih dugaan menyebarkan berita bohong atau hoaks terkait penganiayaan terhadapnya. Pegiat seni itu disangkakan dengan Pasal 14 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dan Pasal 28 jo Pasal 45 Undang-Undang ITE. Atas kasus tersebut, Ratna terancam 10 tahun penjara. (Inikata/Fajar)

Komentar

Topik Terkait