oleh

Gegara Dituduh Palsukan Umur, Marinus Wanewar Dibela Perwira Polisi

INIKATA.com Sosok Marinus Wanewar sempat menjadi sorotan di luar negeri. Striker Timnas U-22 Indonesia tersebut dituduh memalsukan umur.

Hal ini diberitakan oleh salah satu media massa Vietnam. Mereka menduga Marinus lebih tua dibanding rekan-rekan satu timnya.

Menanggapi itu, AKBP Sumardji mengaku tak habis pikir. Asisten Head of Delegation Timnas U-22 Indonesia tersebut membantah keras tuduhan itu.

“Itu tekanan media Vietnam ke kami. Kami tahu, itu adalah bunga-bunga orang kalah. Biasalah orang seperti itu. Salah satu yang kami lawan, Kamboja juga pernah fitnah,” ungkap AKBP Sumardji.

Kala itu, Marinus disebut tak mau salaman dengan pemain Kamboja. Padahal, situasinya tak seperti itu. “Sambil guyon tak apa-apa,” sambung dia.

“Tetapi saat mulai, wajib (salaman). Ketika lawan Kamboja, juga kami difitnah atau dikatakan Marinus telat usia, usia lebih, itu salah satu tekanannya. Kami selalu difitnah,” papar Sumardji.

Menurut manajer Bhayangkara FC itu, kondisi yang demikian merupakan hal yang wajar. Karena banyak lawan yang mencoba menjatuhkan mental pemain Indonesia.

“Alhamdulillah anak-anak diberikan motivasi hati ke hati. Semuanya bisa mengikuti. Malah termotivasi mereka,” tutup Sumardji. (Inikata/jawapos)

Komentar

Topik Terkait