oleh

Habib Bahar Jalani Sidang Perdana, Pendukung Teriak Allahu Akbar

INIKATA.com Massa pendukung Habib Bahar Bin Smith sudah siap mengawal persidangan kasus dugaan Penganiayaan di Pengadilan Negeri Bandung, Kamis (28/2). Seruan solawat, nyanyian semangat, hingga takbir terus terdengar.

Dalam pantauan JawaPos.com (Grup.Fajar), pukul 08.30 WIB terlihat massa sudah mulai merapat di depan Pengadilan Negeri Bandung. Berbagai atribut dan banner sudah terpasang.

Bahkan, ketika massa sedang menyerukan dukungan kepada Bahar Bin Smith, tiba-tiba Bahar Bin Smith muncul dan melambaikan tangan dari balik kaca ruangan sidang lantai dua. Kemudian massa begitu bersemangat lagi dan terus teriakan takbir.

“Takbir, Allahu akbar. Takbir, Allahu akbar,” ucap seluruh massa yang hadir di depan Pengadilan Negeri Bandung, Kamis (28/2).

Selain itu, aparat kepolisian pun sudah terlihat siap siaga menjalankan tugas pengamanan sidang Bahar Bin Smith. Sebagaimana diketahui, sebanyak seribu personil di turunkan untuk pengamanan.

Bahkan, sebelum memasuki ruang sidang, seluruh peserta atau pendukung yang hendak melihat proses jalannya sidang harus melewati pemeriksaan ketat.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Irman Sugema mengatakan pihaknya akan lakukan pengamanan dalam sidang tersebut secara terbuka dan tertutup. Kurang lebih ada 1.321 personil yang dilibatkan dari Polrestabes Bandung dan back up dari jajaran Polda Jabar serta TNI.

“Tentu kita menyesuaikan dengan situasi di lapangan pembagian pola pengamanan dari mulai ring satu dan ring 4 kita laksanakan pengamanan terbuka dan tertutup,” kata Irman di Mapolretabes Bandung, Rabu (28/2). (Inikata/Fajar)

Komentar

Topik Terkait