oleh

Kapolres Jamin Pemilu 2019 di Maros Berjalan Aman

MAKASSAR, INIKATA.com – Kapolres Maros, AKBP Yohanes Richard Andrians berjanji akan menjamin pelaksanaan pemilu 2019 berjalan aman.

Kapolres yakin sebab pihaknya telah melakukan sejumlah upaya, mulai dari pengawalan dan pengamanan dari tahapan Pemilu yang akan digelar.

‘’Kita laksanakan pengamanan di setiap tahapan Pemilu. Kita menjamin Pemilu berjalan aman lancar dan damai,’’ jelas Kapolres, Kamis (28/2/2019).

Ia menjelaskan Indikator dari cara kerja KPU serta Bawaslu dalam menyusun program dan strategi serta membentuk sistem pengawasan.

“Kemudian, terbentuk dan terwujud soliditas antara TNI dan Polri di Kabupaten Maros. Terutama melaksanakan tugas pengamanan dan penindakan. Apalagi saat terjadi tindak pidana Pemilu,” jelasnya.

‘’Tentunya ada beberapa indikator berhasil tidaknya kegiatan Pemilu. Dengan begitu, bisa diprediksi pelaksanaan Pemilu bisa berjalan aman, lancar dan damai,” tambah Kapolres.

Selain itu, kata Yohanes, kesadaran dan dukungan dari caleg serta Parpol peserta Pemilu tahun 2019. Termasuk media massa yang menyikapi suatu masalah selama tahapan hingga pelaksanaan Pemilu.

Suksesnya Pemilu 2019 di Kabupaten Maros tak hanya menjadi tanggungjawab satu pihak saja. Tapi beberapa pihak bersama-sama harus menjamin pelaksananan pemilu berjalan aman, damai dan lancar.

“Kita pastinya selalu sedia dan siap menghadapi pemilu April mendatang, masyarakat Maros juga sangat paham akan kedamaian”, ujarnya. (**)

Komentar

Topik Terkait