oleh

Bagi Messi, Stadion Santiago Bernabeu “serasa” jadi Kandang Barcelona

INIKATA.com Dua klub raksasa dunia Real Madrid dan Barcelona kembali menggelar El Clasico. Setelah dua hari lalu di leg kedua semifinal Copa del Rey, kini di La Liga yang lagi-lagi digelar di Santiago Bernabeu, Minggu (3/3) dini hari WIB.

Lionel Messi menjadi sorotan jelang bentrok. Ya, banyak yang memprediksi superstar Barca itu bakal mengamuk dalam laga nanti.

Di kandang Real Madrid, Messi sering bersenang-senang dan total telah membukukan 15 gol. Namun, di leg kedua Copa del Rey kemarin, Messi seperti mati kutu meski timnya menang tiga gol tanpa balas.

So, kesempatan Messi unjuk gigi bakal datang lagi dini hari nanti WIB. Raihan gol Messi di Bernabeu tadi sudah melampaui total gol legenda Real Madrid Raul Gonzales. Di El Clasico yang dihelat di Bernabeu, Raul ’’hanya’’ mencatat 12 gol.

Messi juga lebih baik daripada performa trio BBV (Gareth Bale-Karim Benzema-Vinicius Junior) milik tuan rumah jadi satu. Jika ditotal, ketiganya hanya mencetak enam gol pada El Clasico yang dihelat di kandang klub yang mereka bela.

Mengenai performa Messi, kali terakhir dia tidak mencatatkan tendangan di El Clasico tercatat pada final Copa del Rey 17 April 2014. Kala itu Los Merengues yang dilatih Carlo Ancelotti sukses menang dengan skor 2-1.

Sejauh ini, Real maupun Barca tercatat sama-sama mengoleksi 95 kemenangan El Clasico. ’’Kami tahu sulitnya pertandingan di La Liga (dan El Clasico, Red). Apalagi, hanya ada sedikit waktu untuk recovery (dari leg kedua semifinal Copa del Rey tiga hari lalu, Red),’’ ucap penyerang Barca Luis Suarez seperti dilansir Marca. (Inikata/Jpnn)

Komentar