oleh

Buka Piala Presiden 2019, Ini Pesan Menpora ke Suporter Indonesia

INIKATA.com Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Imam Nahrawi hadir mewakili Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) dalam pembukaan Piala Presiden 2019 di Stadion si Jalak Harupat (SJH) Kabupaten Bandung, Sabtu (2/3). Menpora meminta suporter harus lebih kompak dan rukun.

“Kami berpesan supaya suporter lebih kompak lagi, lebih rukun lagi. Karena dengan dukungan suporter (yang baik) maka masa depan sepak bola Indonesia lebih cerah dan membanggakan,” kata Imam di Stadion SJH, Sabtu (2/3).

Ketika suporter rukun langkah mempersatukan persepakbolaan Indonesia bakal lebih mudah. Tak hanya, suporter namun juga para pengurus PSSI yang tengah memperbaiki sistem agar lebih transparan dan bersih.

“Semangat penyelenggaraan Piala Presiden ini juga bisa menular kepada penyelenggara di turnamen maupun kompetisi yang lain. Yang lebih akuntabel, transparan, dan tentu ini mendapat kepercayaan yang sangat penuh,” jelasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Jokowi diagendakan akan menghadiri dan membuka Piala Presiden 2019 di Stadion si Jalak Harupat. Namun karena ada kegiatan di Kendari, Jokowi tidak bisa hadir di Bandung.

Dalam pantauan JawaPos.com di area tribune timur ada spanduk bersar ucapan selamat datang untuk Jokowi sudah terpasang dengan menggunakan bahasa Sunda. ‘Wilujeng Sumping Bapak Presiden Jokowi’. Sayang, orang nomor satu di negeri ini urung datang. (Inikata/Jawapos)

Komentar

Topik Terkait