oleh

Puluhan Tahun Hidup Dalam Kegelapan, Akhirnya Warga Temmassarangnge Lutim Nikmati Listrik

INIKATA.com – Setelah puluhan tahun hidup tanpa penerangan listrik, kini warga Dusun Temmassarangnge Desa Tarabbi Luwu Timur bisa menikmati aliran listrik.

Kehadiran listrik di dusun tersebut yang dinantikan warga selama puluhan tahun akhirnya berakhir hari ini, Minggu (3/3/2019).

Itu setelah Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler meresmikan pengoperasian jaringan listrik PLN di desa Tarabbi ini.

Husler yang hadir bersama sejumlah Kepala OPD dan Pejabat Lingkup Pemkab Luwu Timur disambut gembira dan antusias warga Desa Tarabbi. “Suatu kesyukuran yang tak ternilai, sebab saat ini kami bisa menikmati aliran listrik PLN,” ungkap kepala Desa Tarabbi, Sulaiman.

Menurutnya, warganya bangga atas upaya Pemerintah khususnya Bupati Luwu Timur dan pihak PLN menghadirkan jaringan listrik di daerahnya.

Dusun Temmassarangnge, Desa Tarabbi merupakan daerah yang cukup terisolasi, walaupun tidak begitu jauh dengan ibu kota kabupaten.

“Kiranya dengan adanya aliran listrik, dapat mempercepat pembangunan di Kabupaten Luwu Timur khususnya kecamatan Malili,” ungkap Husler.

Husler juga berharap dengan teralirinya listrik di Temmasarangnge Desa Tarabbi ini, dapat bermanfaat bagi masyarakat terutama aktivitas kegiatan perekonomian masyarakat Tarabbi.

“Dengan adanya infastruktur pendukung berupa aliran listrik, diharapkan dapat mendorong laju pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan taraf hidup warga yang selama ini belum menikmati listrik,” harapnya.

Ia juga berpesan kepada seluruh warga yang baru menikmati listrik PLN untuk memanfaatkan listrik ini secara optimal.

“Begitu besar manfaat energi listrik bagi kehidupan warga, untuk itu mari kita jaga dan pelihara bersama infrastruktur yang baru selesai dibangun oleh PLN,” ajak Husler. (Asril)

loading...

Komentar

Topik Terkait