oleh

Sudah Terbiasa Dikhianati Keluarga, Sandi: Dulu Juga Banyak Dukung Ahok

INIKATA.com– Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno memaklumi manuver yang dilakukan oleh Rudi Hartono Uno yang mendukung pasangan calon nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf di pilpres 2019. Dia mengaku telah terbiasa dengan manuver sejumlah keluarganya sejak di Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu. 

Sandi mengungkapkan, pada saat dirinya maju sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, banyak pula keluarganya yang mendukung paslon Basuki Tjahja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Namun, Sandi mengaku tak marah dengan keputusan yang dilakukan oleh sejumlah keluarganya tersebut.

“Waktu pilgub DKI banyak juga keluarga saya mendukung Pak Ahok. Begitu saya terpilih, mereka yang paling pertama datang ke Balai Kota. Its ok, we are all big family. Pilihan politik sah saja berbeda-beda,” kata Sandi di Jakarta, Minggu (3/3).

Lagi pula, kata Sandi, sosok Rudi Uno yang mendukung Jokowi bukan berada digaris keturunan yang merupakan saudara dekatnya. Sebaliknya, dia lantas memaklumi dukungan saudara jauhnya itu sebagai pilihan politiknya sebagai salah satu kader parpol pengusung Jokowi-Ma’ruf.

“Pak Rudi Uno Gorontalo utara itu beliau caleg Hanura dan sudah terkonfirmasi. Dia juga aktif kampanye daerah. Menurut saya kita hormati dan keluarga uno itu cerdas-cerdas ya. Dia mendukung Presiden Jokowi sebagai (kader) Hanura,” terangnya.

Atas dasar itu semua, Sandi menuturkan, pihaknya meminta semua pihak untuk menanggapi perbedaan demorkasi secara wajar. Bagi dia, perbedaan merupakan bagian konsekuensi dari negara demokrasi. 

“Kita harus selebrasi dan bangga melihat perbedaan ini. Indonesia semakin hari merajut kebangsaan,” pungkasnya.

Sekadar informasi, sejumlah relawan dan keluarga Uno menyatakan dukungan kepada pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin pada pilpres 2019. Dipimpin oleh Rudi Hartono Uno, dukungan itu diberikan ketika Jokowi bertemu dengan relawan dan Keluarga Uno di Gorontalo, Kamis (28/2) malam.

Sementara itu keluarga besar Uno langsung membantah manuver yang dilakukan oleh Rudi Uno. Mereka mengklaim, dukungan keluarga masih solid untuk mengusung pasangan calon nomor urut 02 Prabowo-Sandi.

Adapun Uno merupakan salah satu marga di Gorontalo. Nama itu juga merupakan nama belakang cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno yang juga berasal dari Gorontalo.(Inikata/jawapos)

Komentar