oleh

Baku Tembak dengan Aparat, Satu Anak Buah Ali Kalora Tewas di Poso

INIKATA.com Satuan Tugas Tinombala terlibat kontak tembak dengan kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora.

Bentrok menewaskan satu dari daftar pencarian orang (DPO) kelompok teroris tersebut.

“Satgas Tinombala berhasil melumpuhkan satu orang DPO MIT. Saat ini jenazah pelaku dievakuasi dari gunung untuk nantinya diidentifikasi oleh DVI Polda Sulteng,” jelas Asisten Operasi Mabes Polri Irjen Rudi Sufahriadi kepada wartawan, Minggu (3/3).

Dia menjelaskan, kontak tembak bermula saat satgas menerima informasi kegiatan kelompok MIT tengah berada di sebuah pondok di perkebunan Desa Padipi, Poso.

“Satgas melakukan pengejaran kemudian mendapat info lagi para DPO ke arah Desa Padipi. Ini operasi gabungan yang terdiri dari tim gabungan TNI-Polri,” ujar Rudi.

Penyergapan yang dilakukan merupakan tindak lanjut dari ultimatum satgas kepada kelompok MIT pimpinan Ali Kalora yang tidak dihiraukan. Penyergapan dipimpin langsung Kepala Polda Sulawesi Tengah Brigjen Lukman Wahyu Hariyanto yang juga menjabat kepala Satgas Tinombala.

“Pengejaran dilakukan secara sistematis dan massif. Kini satgas juga melanjutkan kegiatan pengejaran terhadap DPO lainnya,” jelas Rudi. (Inikata/Rmol)

Komentar

Topik Terkait