oleh

Cerita Dibalik Kecelakaan Bupati Demak, Dari Mengaji Hingga Ajudannya Akan Menikah

INIKATA.com Setelah mengikuti musyawarah kerja Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Demak di Bandung, Bupati Demak, Jateng, M. Natsir bersama rombongan langsung pulang.

Menjelang subuh, Natsir masih terjaga. Untuk menghilangkan kantuk, dia mengaji. Nahas, tepat di tol Batang-Semarang kilometer 349 Kandeman, Batang, mobil Kijang Innova H 9507 PN yang dia tumpangi menghantam truk tronton pada Minggu (3/3) pukul 03.15.

Akibat kecelakaan tersebut, ajudan Bupati Natsir yang bernama Febri Dien Terial meninggal dunia. Kini jenazahnya sudah dipulangkan ke rumahnya di Pasuruan. Febri meninggal karena bagian belakang kepalanya terluka parah. Adapun Bupati Demak M. Natsir, sopir Ali Ashar, dan pengawal pribadi Wijaya langsung dibawa ke RSUD Kalisari, Batang.

Ali menceritakan kronologi kecelakaan tersebut. Mula-mula dia berusaha menyalip truk tronton dengan mengambil lajur kanan. Secara tidak terduga, di jalur itu ada sebuah mobil yang melaju cukup kencang dari belakang. Ali pun membanting setir ke kiri, lalu menabrak tronton di depannya. Kerusakan Innova cukup parah. Mobil berwarna hitam tersebut sampai tidak berbentuk. Seluruh bodinya ringsek.

Saat kecelakaan, Ali didampingi Wijaya di bangku depan. Bangku tengah diisi Natsir dan Febri.

Natsir dan para korban lain dirawat di RSUD Kalisari. Segenap kolega dan anak buahnya datang untuk membesuk. Salah satunya Bupati Batang Wihaji. “Masih syok. Pak Natsir juga menceritakan saat kejadian sedang mengaji,” tutur Wihaji kemarin. Korban lain, Wijaya, mengalami patah kaki.

Namun, pada pukul 16.10 Natsir dirujuk ke RSUP dr Kariadi, Semarang. Dia menempati ruang perawatan di Paviliun Garuda lantai 6. “Ada fraktur pada tulang panggul paha di sebelah kiri. Kami tadi sudah melakukan perawatan dengan penarikan beban. Istilah kedokteran, dipasang skin traction,” kata pengawas RSUP dr Kariadi Endang Fatmawati kepada Jawa Pos Radar Semarang kemarin (3/3). Luka tersebut diketahui setelah Natsir dirontgen. Selain luka di bagian panggul, ada luka di kelingking kanan.

Kasatlantas Polres Batang AKP Ferdy Kastalani menyatakan, saat ini sopir truk tronton dengan nopol B 2624 ZA Arif Susanto masih dimintai keterangan di Satlantas Polres Batang. “Kami masih terus menyelidiki lebih lanjut. Truk tronton kami temukan istirahat di SPBU Kaliwungu, Kendal,” terang Ferdy.

Cerita Dibalik Kecelakaan Bupati Demak, Dari Mengaji Hingga Ajudannya Akan Menikah

Hingga saat ini pihak Satlantas Polres Batang belum bisa memastikan siapa yang bersalah dalam kasus itu. Pihaknya masih mencari informasi sebanyak-banyaknya dengan memeriksa para saksi.

Ada cerita menyedihkan di balik meninggalnya ajudan Bupati Natsir. Febri yang tercatat sebagai alumnus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) angkatan ke-23 itu berencana menikah bulan depan.

“Saya tahu persis dia bercerita akan menikah pada 6 April mendatang. Bahkan sudah menyewa gedung. Sudah siap semua,” ucap Fadilah Kusuma Diputra, PNS Pemkab Batang yang juga sahabat Febri. (Inikata/Jawapos)

Komentar

Topik Terkait