oleh

Masuk Nominasi, Eks Arsenal jadi Incaran Persib Bandung

INIKATA.com Persib Bandung kabarnya bakal segera mendatangkan salah satu penggawa asing Asia dari Korea Selatan. Nama eks pemain Arsenal, Park Chu-young masuk nominasi incaran tim Maung Bandung.

Persib memang menyisakan satu slot pemain asing, yakni dari Asia. Sempat dikaitkan dengan pemain asal Pakistan, tapi ternyata itu hanya rumor belaka.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, sempat mengaku kalau calon pemain asing itu dari Korsel. Apalagi, si pemain yang belum diungkap itu merupakan mantan penggawa Timnas Korsel.

Nama Park Chu-young kemudian mengemuka. Park saat ini memang sudah memasuki usia yang tak lagi muda, yakni 33 tahun. Dia masih memiliki kontrak dengan FC Seoul hingga 2020.

Andai serius, Persib jelas bisa saja datang membayar klausul kontraknya. Terlebih, kini dia hanya baru bermain satu pertandingan saja pada musim baru K-League 1.

Park sendiri pernah membela Timnas Korsel dari 2005 hingga 2014. Pemain yang pernah berstatus milik Arsenal pada 2011-2014 itu memutuskan pensiun dari timnas Korsel setelah tampil dalam 68 laga dan mencetak 24 gol.

Pengalamannnya juga sangat mumpuni. Dia pernah dianugerahi pemain paling berharga di Asia pada 2004. Dia jua pernah membawa FC Seoul menjuarai K League 1 pada 2016 lalu dan Korean FA Cup 2015 silam. (Inikata/Jawapos)

Komentar

Topik Terkait