oleh

Borneo FC Gelar Latihan Tertutup Sebelum Hadapi Persija, Ini Alasannya

INIKATA.com Tim pelatih Borneo FC menggeber latihan tertutup di Lapangan Sepak Bola Paskhas Angkatan Udara, Jogjakarta, Senin (4/3) pagi.

Uji coba venue di Stadion Maguwoharjo juga tidak diambil demi menjaga privasi tim.

Termasuk dari pantauan media yang mungkin bisa memberi bocoran kepada Persija atau tim lawan di Grup D Piala Presiden 2019.

Sekretaris Borneo FC Hariansyah Ari menuturkan, pelatih Fabio Lopez tak suka dengan keramaian.

Meski hanya berlatih 30 menit, agenda tersebut tetap dianggap privasi.

“Sebenarnya kami dapat jatah uji coba lapangan di Stadion Maguwoharjo. Tapi pelatih yang meminta langsung tidak latihan di sana,” ujar Ari.

Dari pantauan Kaltim Post, latihan yang dilakukan tim benar-benar sepi. Kondisi ini amat disukai Lopez. Latihan yang digeber pun tak terpantau banyak masyarakat dan media lokal.

“Jadi pola seperti ini memang sudah diterapkan dari awal. Pelatih yang mau ada privasi di tim. Kami dari manajemen hanya mengikuti aturannya,” imbuhnya.

Memiliki pola yang tak biasa, Ari berharap tim terus konsisten menjaga permainan terbaik. Sejauh ini, Pesut Etam belum terkalahkan di empat laga resmi terakhir.

“Tidak ada masalah dengan skema yang diterapkan pelatih. Para pemain juga semua sudah terbiasa. Semoga hasil bagus bisa kami dapatkan,” pungkasnya. (Inikata/Jpnn)

Komentar

Topik Terkait