oleh

Detik Terakhir, Arema Berhasil Balikkan Keadaan Kontra Barito Putera

INIKATA.com – Sebuah laga yang membuat ribuan Aremania sesak napas tersaji di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (4/3) malam. Arema FC yang sempat tertinggal 0-2 dari Barito Putera, sukses membalikkan keadaan melalui sontekan Dedik Setiawan pada menit akhir tambahan waktu.

Sejak awal pertandingan, tim asuhan Milomir Seslija itu banyak melakukan serangan ke pertahanan Barito Putera. Pada menit 15, Makan Konate melesatkan bola tepat ke gawang lawan melalui situasi set piece. Namun, bola itu berhasil dihalau oleh Yoo Jaehoon. Pada menit 18, giliran Ridwan Tawainela yang mempunyai peluang cukup bagus. Sayang, kesempatan tersebut belum membuahkan gol.

Peluang demi peluang terus diciptakan oleh skuad Arema. Di menit 28, Dendi Santoso melakukan tendangan ke arah gawang Barito. Sayang, bola itu hanya melesat di atas gawang. Kembali mendapat kesempatan pada menit 36, tendangan Dendi kali ini berhasil ditepis oleh Yoo Jaehoon.

Melihat itu, Barito pun semakin memperkuat pertahanan. Bahkan, karena permainan yang terlalu keras, Donny Harold Monim mendapat kartu kuning setelah menjatuhkan Makan Konate. Hingga babak pertama usai, kedudukan masih imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, permainan kedua tim semakin beringas. Sama-sama tak ingin kebobolan, sama-sama ngotot menyerang, dan sama-sama kuat dalam bertahan. Segala upaya dilakukan agar gawang mereka tak kebobolan.

Pada menit 49, giliran Arthur Cunha yang mendapat kartu kuning setelah menjatuhkan Samsul Arif. Tak berselang lama, pemain Barito Artur Jesus yang mendapat kartu kuning karena menjatuhkan Ridwan Tawainela.

Saat Arema fokus menyerang, justru Barito yang sukses mencetak gol melalui serangan balik. Menit 63, Yakob Sayuri sukses menjebol gawang Arema setelah mendapat umpan dari Prisca Womsiwor. Bahkan Laskar Antasari mampu menggandakan keunggulan tiga menit kemudian. Barito kembali mencetak gol lewat tendangan Evan Dimas menit 66.

Kebobolan Dua Kali Dalam Tempo Tiga Menit

Kebobolan dua kali dalam tempo tiga menit, membuat Milo langsung mengubah komposisi. Milo mengganti Dendi Santoso dan Jayus Hariyono dengan Muhammad Rafli dan Nur Hardianto.

Perubahan ini membuat permainan Hamka Hamzah dkk semakin beringas.Beberapa peluang sukses diciptakan. Menit ke 77, Singo Edan akhirnya bisa memperkecil ketinggalan. Dedik Setiawan berhasil memanfaatkan peluang dengan memanfaatkan bola liar hasil tepisan Yoo Jaehoon.

Semangat Singo Edan semakin berkobar. Arema terus melakukan serangan tanpa henti. Di menit akhir waktu normal, Hardianto akhirnya membuat Arema menyamakan kedudukan. Sundulannya tak mampu ditepis Jaehoon.

Permainan Arema makin panas di lima menit tambahan waktu. Seperti Dedik Setiawan sempat mencetak gol, namun dibatalkan karena sudah berada dalam posisi offside.

Dan akhirnya, Dedik yang muncul sebagai pahlawan bagi Arema. Dalam sebuah kemelut di depan gawang Barito, bola liar langsung disodok Dedik dengan kaki kanannya dan melesat ke pojok gawang. Arema FC comeback gemilang dan mengakhiri laga dengan kemenangan dramatis, 3-2. (**/Fajar)

Arema 3-2 Barito Putera
(Dedik 78′, 90+5′, Hardianto 90′ – Yakob 63′, Evan Dimas 66′)

Susunan pemain:

Arema FC: Utam Rusdiyana, Arthur Cunha Da Rocha, Hamka Hamzah, Johan Ahmat Farizi, Hendro Siswanto, Jayus Hariono, Makan Konate, Pavel Smolyachenko, Ridwan Tawainela (Ricky Kayame 58′), Dedik Setiawan, Dendy Santoso
Pelatih: Milomir Seslija

Barito Putera: Yoo Jaehoon, Andri Ibo, Artur Jesus Vieira, Donny Harold Monim (Ahmad Mahrus Bahtiyar 89′), Lucas Rodrigues Ramos Da Silva, Nazar Nurzaidin (Gavin Kwan 66′), Bayu Pradana Andriatmoko, Evan Dimas Darmono, Prisca Elisa Womsiwor (Imanuel Rumbiak 66′), Samsul Arif (Ady Setiawan 82′), Yakob Sayuri
Pelatih: Jacksen Ferreira Tiago

Komentar

Topik Terkait