oleh

Diperkuat Eks Timnas Argentina, PSS Gagal Bendung Madura United di Kandang Sendiri

INIKATA.com PSS Sleman yang bermain di kandang sendiri dan diperkuat pemain asing anyar eks Timnas Argentina, tak bisa berbuat banyak saat melawan Madura United, Selasa (5/3) sore WIB. Kehadiran Brian Ferreira tak mampu menolong PSS pada laga pertama fase Grup D Piala Presiden 2019. Super Elang Jawa – julukan PSS, kalah 0-2 dari skuad Los Galacticos Madura United.

Madura United yang diasuh Dejan Antonic memang lebih agresif. Memasang 4 pemain yang bertipe menyerang yakni Alberto Goncalves, Aleksandar Rakic, Greg Nwokolo, dan Zah Rahan, Madura United mampu menekan sejak menit awal. Beberapa kali kiper PSS, Ega Risky harus bekerja keras untuk mengamankan gawangnya.

Madura United berhasil membuka keunggulan pada menit ke-11. Memanfaatkan umpan bola mati, sepakan striker naturalisasi, Beto, tak mampu dibendung oleh Ega Risky. Skor 1-0 untuk Madura United.

Tak mau dipermalukan di hadapan publik sendiri, PSS mencoba keluar dari tekanan. Melalui umpan-umpan pendek, tim asuhan Seto Nurdiyantara itu mencoba memberikan tekanan. Namun, usaha mereka belum berhasil menembus kokohnya pertahanan Madura United.

Seto sempat melakukan perubahan pemain. Dia memasukkan Arsyad Yusgiantoro dan eks Timnas U-17 Argentina, Ferreira yang menggantikan Arsyaq Gufran dan Rangga Muslim. Namun upaya untuk keluar dari tekanan belum berhasil. Madura United terus mengurung lini pertahanan PSS. Hingga babak pertama usai, skor 1-0 Madura United tak berubah.

Pada paruh kedua, PSS tampil lebih agresif di lini depan. Kerja sama antara Derry Rachman dan Ferreira mampu menekan Madura United. Sedangkan lawan lebih banyak mengandalkan serangan-serangan balik.

Meski mampu menekan, kiper Ega Risky dipaksa kembali memungut bola dari gawangnya. Pada menit ke-88, pemain belakang Madura United, Alfath Faathir berhasil memaksimalkan peluang yang didapatkannya. Setelah mendapatkan umpan dari Rakic, dia melepaskan tembakan keras. Madura United unggul 2-0. Skor 2-0 untuk Madura United bertahan hingga laga berakhir. (Inikata/Jawapos)

Komentar

Topik Terkait