oleh

Jalin Cinta 3 Tahun, Dua Bocah Terpaksa Dinikahkan

INIKATA.com – Dua bocah mempelai yang viral, Asnur dan Diva terpaksa dinikahkan. Sebab, keduanya menjalin cinta sudah 3 tahun lamanya.

Orang tua mempelai pria, Nurdiana mengaku terpaksa menikahkan anaknya yang masih di bawah umur dengan alasan tertentu. Mereka (kedua mempelai) diakuinya sudah tidak bisa dipisahkan.

Setelah berembuk, pihak keluarga kemudian melamarkan mempelai wanita. Apalagi keduanya sempat kabur dari rumah (silariang) selama sepekan.

“Mereka ngotot meskipun dilarang awalnya. KUA menolak sehingga disidang Pengadilan Agama sebelum menikah. Namun setelah mendengar alasannya , akhirnya pihak pengadilan setuju dengan memberikan dispensasi, mengizinkan menikah,” tukasnya.

Diva dan Asnur telah memadu kasih sejak 3 tahun yang lalu. Keduanya bertemu di rumah salah satu kerabat Diva. Rumah kerabat Diva tidak jauh dari tempat tinggal Asnur. Keduanya memang masih ada hubungan kekerabatan.

Kepala KUA Kecamatan Bacukiki, Amir Said mengaku pihaknya tidak menyetujui rencana pernikahan ini. Namun pada akhirnya pihak keluarga kedua mempelai menggelar di luar Parepare. Sehingga di luar kewenangan karena sudah luar wilayahnya.

“Ini kan pernikahan di bawah umur karena melanggar aturan jadi KUA tolak. Namun dari pihak orang tua terpaksa menikahkan karena sesuatu hal yang dihindari,” tandasnya. (**/Fajar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait