oleh

ISIS Menyerah di Tepi Sungai Eufrat Suriah

INIKATA.com – Ratusan militan Negara Islam (ISIS) telah menyerah ketika mereka meninggalkan kantong terakhir kelompok itu di Suriah timur di tengah lebih dari 6.500 orang, sebagian besar warga sipil, yang dievakuasi dalam 24 jam terakhir.

Dari sejumlah foto yang beredar, wanita yang dievakuasi keluar dari wilayah terakhir yang dipegang oleh militan Negara Islam. Tampak membawa anak-anak mereka ke luar Baghouz, Suriah, pada hari Selasa, waktu setempat.

ISIS menghadapi kekalahan di Baghouz di tepi Sungai Eufrat. Tetapi masih memegang kantong-kantong terpencil jauh di barat. Kemudian, meluncurkan serangan gerilya di daerah lain, di mana mereka telah kehilangan kendali.

Pasukan Demokrat Suriah (SDF) mengatakan, mereka telah memperlambat serangan di Baghouz. Sebab, lebih banyak warga sipil, yang sebelumnya dianggap telah dievakuasi sepenuhnya, terjebak di kantong itu. Akan tetapi mereka berjanji untuk segera menangkapnya.

Mostafa Bali, kepala kantor media SDF, mengatakan bahwa di antara sekitar 6500 orang yang melarikan diri sejak Senin setelah SDF membuka koridor bagi mereka untuk melarikan diri, ratusan jihadis ikut menyerah. (**/Fajar)

Komentar

Topik Terkait