oleh

Begini Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Lada Hitam

INIKATA.com – Untuk menurunkan berat badan yang efektif dan efisien, kuncinya adalah metabolisme yang berjalan baik. Kemudian juga harus memiliki sistem pencernaan yang baik. Kedua aspek ini memainkan peran penting untuk menurunkan berat badan.

Metabolisme yang lamban hanya akan menghambat laju program penurunan berat badan. Sehingga penurunan berat badan jadi tidak signifikan.

Satu bahan ajaib yang penuh dengan khasiat, yang bermanfaat bagi kesehatan dan penurun berat badan adalah lada hitam. Rempah mungil ini memainkan peran penting dalam meningkatkan pencernaan, yang baik untuk menurunkan berat badan.

Sebab, lada hitam bisa meningkatkan metabolisme makanan karena efek termogeniknya. Tingkat tubuh untuk membakar kalori dan tingkat efek termogenik berbanding lurus satu sama lain. Hal itu disebutkan dalam buku itu, ‘Healing Foods’ oleh DK Publishing House, seperyi dilansir dari NDTV, Kamis (7/3).

“Lada hitam membantu menyehatkan pencernaan. Lada hitam memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi, yang secara tradisional digunakan untuk detoksifikasi, meredakan infeksi paru-paru dan bronkial,” tulis buku tersebut.

Cara Konsumsi Lada Hitam

Anda dapat memanfaatkan lada hitam dengan mengonsumsi dalam bentuk mentah yang dihancurkan, atau dalam bentuk bubuk. Kemudian gunakan dalam kaldu dan bumbu-bumbu lainnya. Campurkan sejumput lada hitam ke dalam menu masakan seperti sayuran.

Mengkonsumsi lada hitam sekali sehari mungkin dapat meningkatkan efektivitas penurunan berat badan. Agar lebih efektif lagi, Anda bisa membuat ramuan minuman lada hitam. Caranya cukup campurkan lada hitam, madu, dan kayu manis ke dalam secangkir gelas. Sehingga bisa menjadi minuman lada hitam.

Bisa juga menambahkan lada hitam ke kari atau dalam minuman lainnya. Cukup menambahkan sejumput lada hitam rutin setiap hari akan memberikan manfaat yang besar. (**/Fajar)

Komentar

Topik Terkait