oleh

Kekalahan Madrid Menginspirasi MU, Solskjaer: Itulah Kami

INIKATA.com – Manchester United melakukan comeback gemilang di markas Paris saint Germain (PSG). Dalam laga leg kedua babak 16 besar, mereka mampu bangkit untuk menyingkirkan tuan rumah dengan keunggulan gol tandang usai menang 3-1.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer mengatakan, sukses mereka tak lepas dari pengalaman Liga Champions dimana tim-tim bisa membuat keajaiban. Termasuk mereka terinspirasi dengan sukses Ajax Amsterdam mengeliminasi Real Madrid di Santiago Bernabeu, Rabu kemarin.

“Itulah Liga Champions, itulah yang dilakukannya. Tadi malam bersama Real dan Ajax adalah pembicaraan tim kami, itu mungkin juga milik mereka. Tahun lalu itu adalah Real dan Juventus, ada juga PSG dan Barca – itu klub ini, itulah yang kami lakukan, itu Man Utd,” tegasnya.

Kunci kemenangan ini menurut Solskjaer adalah gol cepat Romelu Lukaku. “Fantastis. Kepercayaan pada anak-anak adalah apa yang kami harapkan. Itu adalah awal yang bagus – kami berencana untuk mendapatkan gol pertama tetapi kami tidak mengharapkannya setelah dua menit. Itu membuatnya terbuka , kami ingin banyak gol,” jelasnya di BT Sport.

Pada laga hari ini, Romelu Lukaku mencetak dua gol MU di menit ke-2 dan 30. Satu gol lainnya dilesakkan Marcus Rashford lewat titik penalti di menit ke-90. Sedangkan gol hiburan PSG dicetak Juan Bernat di menit ke-12. (**/Fajar)

Komentar

Topik Terkait