oleh

Mobil Klasik Berlapis Emas jadi Pusat Perhatian Pengunjung

INIKATA.com Meskipun semua mobil terlihat menarik pada acara Geneva Motor Show 2019, namun ada sebuah mobil klasik dengan lapisan emas di beberapa bagian yang menyita perhatian pengunjung.

Mobil tersebut adalah Golden Sahara II. Dihadirkan oleh Klairmont Kollections bekerjasama dengan Goodyear. Ban baru tampak transparan dan bisa mengeluarkan cahaya dari bagian dalamnya. Ba tersebut disebut Goodyear Neothane.

Dilansir Motor1, Kamis (7/3), Golden Sahara II merupakan mobil klasik tahun 1950-an yang dibangun oleh Jim Street yang disesuikan dengan mobil legendaris George Barris. Mobil ini merupakan mobil koleksi yang terus dipamerkan dari tahun ke tahun dengan terus mendapatkan perubahan.

Meskipun tampak bodinya terlihat klasik, namun sebenarnya ia telah menggunakan teknologi terkini, bahkan bagian interiornya pun sangat mewah dengan model dashboard moderen dan kemudi menyerupai pesawat temput.

Golden Sahara II bisa dibilang mobil yang menyatukan desain klasik dan teknologi moderen. Buktinya, sitem pengeremannya mengaplikasikan sistem elektronik yang bisa mendeteksi hambatan di jalur mobil dan menerapkan rem secara otomatis.

Mobil itu jugabisa dikendarai dengan remote control, dan pintu-pintu bisa terbuka secara otomatis, hal ini yang membuatnya pernah menjadi aktor film klasik Hollywood “Cinderfella” bersama Jerry Lewis. Desainnya pun mulai moderen terlihat dari bentuk gril dan tailfins hingga hingga kaca kanopi layaknya pesawat tempur.

Kehadiran Golden Sahara II di Geneva Motor Show memang mendapat sambutan hangat.

Apalagi dia datang dengan sepatu yang tidak biasa yakni satu set ban konsep Goodyear bernama Neothane,

yang dibuat dari karet sintetis tembus pandang sehingga tampak sangat menarik. (Inikata/Jawapos)

Komentar

Topik Terkait