oleh

Xiaomi Resmi Luncurkan Redmi Go, Harganya Murah Meriah Lho

INIKATA.com – Xiaomi meluncurkan smartphone Android Go pertamanya di Indonesia. Dia adalah Redmi Go yang sesuai namanya mengusung sistem operasi ringan, Android Go.

Head of Southeast Asia Country Head Xiaomi Indonesia Steven Shi mengatakan, dengan dihadirkannya Redmi Go, Xiaomi ingin memperluas pilihan smartphone entry-level nya. “Ini dapat menjadi pilihan yang cocok bagi para pengguna yang ingin mengganti feature phone mereka ke smartphone yang praktis dan terjangkau,” jelasnya dalam keterangan resminya kepada JawaPos.com, Rabu (6/3).

Shi melanjutkan, Xiaomi juga ingin terus memperluas lini produknya dengan menyediakan berbagai pilihan yang tepat untuk masyarakat. “Seperti produk Xiaomi lainnya, Redmi Go adalah produk berkualitas dengan harga yang sebenarnya,” klaimnya.

Dari segi spesifikasi, Redmi Go mengusung layar HD berukuran 5 inci. Smartphone ini dibekali dengan jeroan Qualcomm Snapdragon 425 dan kapasitas baterai 3.000 mAh. Prosesornya dipadukan dengan RAM/ROM 1/8 GB khas perangkat Android Go.

Pada bagian belakang Redmi Go terdapat kamera utama 8 MP yang didukung dengan LED Flash Light. Sementara pada bagian depan, Redmi Go dibekali dengan kamera 5MP untuk swafoto. Smartphone ini hadir dengan dua slot kartu SIM dan memiliki slot MicroSD khusus yang mendukung ruang penyimpanan hingga 128 GB.

Sebagai informasi, program Android Go diluncurkan Google pada 2017. Smartphone dengan harga terjangkau ini beroperasi menggunakan versi Android yang sangat efisien, juga tak membutuhkan spesifikasi yang terlalu tinggi.

Redmi Go menjalankan sistem operasi Android 8.1 Oreo (edisi Go), dengan aplikasi Google yang telah dirancang ulang dan dioptimalkan untuk menghemat ruang penyimpanan dan penggunaan data.

Smartphone Redmi Go akan dijual dengan harga Rp 899 ribu di pasar Indonesia. Dalam penjualannya, Xiaomi menggandeng Indosat Ooredoo dan JD.ID untuk pemasaran dan tawaran benefit lainnya. (**/Fajar)

Komentar

Topik Terkait