oleh

Harganya Murah, Begini Spesifikasi Smartphone Redmi 7

INIKATA.com – Setelah spesifikasinya terpampang dalam laman verifikator perangkat di Tiongkok, TENAA, smartphone murah Redmi 7 akhirnya menampakkan desain utamanya. Tampang Redmi 7 terkuak lewat sebuah video hands on.

Sebagaimana dikutip dari laman GSMArena, Kamis (7/3), desain Redmi 7 tampil menarik, sebagai smartphone murah tentunya. Seperti bisa dilihat dalam gambar, Redmi 7 dari segi desain tampak mirip dengan saudaranya dari seri Note, yakni Redmi Note 7. Bagian depan dan belakangnya mirip. Berkilauan lengkap dengan layar berponi dengan bentuk tetesan air.

Smartphone dari sub-brand Xiaomi ini ditenagai prosesor Snapdragon 632. Mengamini bocoran di TENAA, prosesor Redmi 7 bersanding dengan RAM 3 GB yang dipasangkan dengan penyimpanan 32 GB sebagai model dasar. Dua varian lainnya, yakni dengan penyimpanan internal 64 GB dan pilihan RAM 3 GB atau 4 GB.

Pada gambar terlihat handset juga masih memiliki port MicroUSB di bagian bawah. Belum diketahui mengapa Redmi 7 belum pindah ke USB-C yang mulai ramai digunakan smartphone masa kini. Lainnya, Redmi 7 akan menyala dengan baterai 4.000 mAh. Ada pula kamera selfie 8 MP dan penembak belakang 12 MP utama.

Sesuai TENAA lagi, layar Redmi 7 adalah LCD 1.520×720 6,26 inci dengan rasio aspek 19:9, dan takik tetesan air yang dapat dilihat di gambar. Bagian belakang perangkat ini terbuat dari plastik, tidak seperti Redmi Note 7, namun tetap berkilauan. Pemindai sidik jari ada di bagian belakang di area tengah berdekatan dengan kamera utama.

Urusan kantong, Redmi 7 dari Xiaomi diprediksi akan dijual dengan harga murah. Untuk varian dasar, Redmi 7 diprediksi bakal dibanderol dengan harga CNY 900 atau setara dengan Rp 1,9 jutaan. Namun ingat, harga tersebut baru prediksi. Bisa saja saat peluncuran harganya lebih murah. (**/Fajar)

Komentar

Topik Terkait