oleh

Gadis 19 Tahun Terpilih jadi Puteri Indonesia 2019

INIKATA.com Ajang pemilihan Puteri Indonesia 2019 selesai digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (8/3) malam. Perwakilan DKI Jakarta 1, Frederika Alexis Cull terpilih menjadi Puteri Indonesia 2019.

Bukan hal yang mudah bagi Frederika karena harus bersaing dengan 38 finalis dari 34 provinsi. Apalagi, di babak akhir, perempuan 19 tahun ini harus bersaing dengan kandidat kuat dari Jawa Barat Jesica Fitriana Martasari, dan Jolene Marie Cholock dari Sulawesi Utara.

Jawaban Frederika yang lugas mengenai tanggapan dan tindakannya sebagai bagian dari generasi milenial terkait pesta demokrasi atau pemilihan umum (pemilu) 2019, akhirnya mampu mengantarkannya menjadi Puteri Indonesia 2019.

Frederika pun berhak mengenakan mahkota Borobudur persembahan dari Hartono Wira Tanik. Mahkota Putri Indonesia diserahkan oleh Puteri Indonesia 2018, Sonia Fergina. Selain itu, Frederika berhak mewakili Indonesia dalam ajang Miss Universe 2019.

Penyerahan mahkota disaksikan oleh Miss Universe 2018 dari Filipina Catriona Gray, Miss International 2018 Mariem Claret Velazco Garcia dari Venezuela, dan Miss Supranational 2018 Valeria Vazquez dari Puerto Rico. (Inikata/Jawapos)

Komentar

Topik Terkait