oleh

Gegara Tusuk Teman dari Belakang, Pria Ini Diciduk di Depan Kosnya

INIKATA.com Simon Muda Kondo asal Kecamatan Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat , Sabtu (9/3) pukul 21.00 ditangkap jajaran Polsek Kuta Selatan di kosannya Jalan Taman Sari Kelurahan Tanjung Benoa, Kecamatan Kuta Selatan lantaran menganiaya rekannya dengan belati hingga menderita luka terbuka di lengan.

Dari informasi yang dihimpun, Rabu (6/3) pukul 19.00, korban Dominggus Tanggurongo, 22, yang tinggal di Bedeng Proyek Sawangan dan ketiga rekannya pergi minum arak di Jalan Taman Sari Tanjung Benoa. Selang beberapa menit kemudian, korban terlibat cekcok dengan rekannya yang bernama Andre.

Usai minum-minum, Andre mengadu kepada Simon perihal kejadian yang dialaminya. Tak berselang lama Andre dan Simon kembali ke TKP sembari mendobrak pintu kamar Dominggus .

“Yang bawa pisau Andre, tetapi yang menusuk Simon. Motifnya mabuk,” ungkap Kapolsek Kuta Selatan AKP Doddy Monza, Minggu (10/3).

Simon melakukan penusukan dari belakang mengenai lengan kanan korban hingga sobek selebar 15 sentimeter. Usai melihat korbannya kesakitan, kedua pelaku langsung kabur. Sementara korban lari ke Bedeng Sawangan, tempatnya tinggal bersama Paulus.

Kejadian tersebut dilaporkan korban pada Sabtu (9/3) pukul 20.30 dengan bukti lapor LP-B/45/III/2019/Bali/Resta Denpasar/Sek Kuta Selatan. Menindaklanjuti laporan tersebut, petugas kepolisian kemudian melakukan penyelidikan. Pelaku diamankan selang setengah jam kemudian di TKP penusukan.

“Saat itu pelaku sedang duduk-duduk di depan kosan. Langsung diamankan oleh anggota dan dilakukan penggeledahan mencari pisau belati yang digunakan untuk menebas korban,” ungkapnya. Kini pelaku harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dengan barang bukti pisau belati berikut sarungnya. Pelaku dijerat pasat 351 KUHP. (Inikata/Jawapos)

Komentar

Topik Terkait