oleh

Job Sepi Jadi Alasan Mantan Finalis Indonesia Idol Konsumsi Narkoba

INIKATA.com Eddo Charles, salah seorang finalis Indonesian Idol ditangkap kepolisian akbita kasu narkoba. Bahkan, Satuan Reserse Narkoba Polresta Jakarta Barat telah meringkus pemasok sabu-sabu kepada tersangka Eddo Charles.

Itu disampaikan oleh Kanit 2 Satresnarkoba Polrestro Jakarta Barat AKP Maulana. Meski demikian, Maulana enggan menjelaskan lebih detail penangkapan tersangka berinisial AT itu.

“Tersangka lain hasil pengembangan kami amankan satu orang atasnya (pemasok) Eddo, berinisial AT. Senin akan dirilis, nanti saya beri kabar,” kata Maulana, Sabtu (9/3/2019).

Maulana mengungkapkan, laporan yang masuk tentang Eddo memang sudah cukup lama. Kepolisian kemudian melakukan pengembangan. Setelah dilakukan penyelidikan, tersangka Eddo diringkus saat berada di pinggir jalan. Diduga saat itu Eddo baru saja melakukan transaksi.

“Kami lakukan penyelidikan selama tiga minggu. Ditangkap di pinggir jalan, dan kemungkinan habis melakukan transaksi, maka kami lakukan pengembangan dan berhasil meringkus pihak atasnya (pemasok sabu),” tuturnya.

Kepada penyidik, mantan finalis Indonesian Idol 2017 ini mengaku sudah dua tahun terakhir mengkonsumsi barang haram tersebut. Saat dilakukan tes urine, Eddo positif mengonsumsi narkoba jenis ganja. Sementara, sabu-sabu itu dia dapatkan lewat kenalannya dengan menitipkan uang.

“Hasil tes urine positif (narkoba). Pengakuan sudah dua tahun konsumsi. Alibinya (pakai sabu-sabu) karena salah pergaulan dan akhirnya jadi sepi job,” tutupnya.

Sebelumnya, tim narkoba Polresta Jakarta Barat, meringkus Eddo di kawasan Mampang, Jakarta Selatan pada Senin (4/3/2019). Tim menemukan barang bukti sabu-sabu serta plastik klip dan alat isap yang disimpan di lipatan celananya. Kini, akibat perbuatannya, Eddo harus mendekam di balik jeruji. (Inikata/Fajar group)

Komentar

Topik Terkait