oleh

Gagal Total, Taufik Hidayat Tegur Dua Pemain Tunggal Putra

INIKATA.com Legenda bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat memberi teguran kepada dua pemain tunggal putra, Anthony Ginting dan Jonatan Christie. Teguran ini diberikan setelah keduanya gagal total di turnamen All England 2019.

Pada turnamen itu, Ginting gugur di babak pertama setelah kalah 18-21, 21-13, dan 11-21 dari wakil Hong Kong, Angus Ng Ka Long. Sedangkan Jojo tersingkir di babak kedua usai menyerah dari Srikanth Kidambi dengan skor 17-21, 21-11, dan 12-21.

Menurut Taufik, keduanya harus lebih fokus dalam pelatnas PBSI. Kesibukan mereka di luar lapangan jangan sampai menghambat program yang sudah disusun oleh tim pelatih.

“Sakarang kan yang diandalkan Anthony dan Jojo. Saya harap dengan kesibukan mereka di luar lapangan sebagai atlet, mereka juga tetap harus prioritas latihan. Kalau aktivitas di luar itu hanya tambahan, jangan sampai mengganggu performa mereka di lapangan,” ucap Taufik.

“Dari awal mereka terjun ke bulu tangkis, mereka itu kan diciptakan untuk menjadi seorang atlet. Mereka harus melihat ke diri sendiri bahwa ‘saya itu atlet, saya bukan artis, bukan siapa, bukan pengusaha. Saya atlet’. Jadi bagaimana tanggung jawabnya sebagai atlet harus seperti apa,” tegas peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 tersebut

Menurut Taufik, seharusnya para atlet memanfaatkan waktu kosong dengan tetap latihan. Sebab hal itu akan lebih berguna dalam membangun karir di lapangan.

“Ya mereka harus lebih (dari saya). Karena mereka banyaklah metode (latihan) baru. Terus juga untuk pelatihannya, dan secara mental mereka belum kuat banget,” pungkas Taufik. (Inikata/Jawapos)

Komentar

Topik Terkait