oleh

Hadapi Lao Toyota, PSM Menaruh Harapan ke Eero Markkanen

INIKATA.com Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, menaruh harapan besar kepada striker Timnas Finlandia, Eero Markkanen, saat mengadapi Lao Toyota FC, Rabu (13/3). Dalam laga matchday 2 Grup H AFC Cup 2019 itu, Markkanen diharapkan tampil maksimal.

“Bukan hanya untuk mencetak gol. Dia (Markkanen) harus bisa berkontribusi untuk memberikan kombinasi-kombinasi permainan sehingga membuat pemain lain mendapatkan peluang untuk mencetak gol,” beber Kalezic.

Pada laga matchday 1, Markkanen mampu mencetak gol ke gawang Home United di Stadion Jalan Besar, Singapura, Rabu (27/2). Sepakan keras Markkanen pada menit ke-26 membawa PSM unggul lebih dahulu. Itu merupakan gol pertama Markkanen di kompetisi antarklub Asia.

Markkanen memang telah menjelma menjadi pemain penting di PSM, seperti halnya Wiljan Pluim dan Ferdinand Sinaga, serta Marc Klok. Berdasar itu, Kalezic berharap dia bisa menjaga konsistensi permainan dan bisa meningkatkannya.

“Striker sudah tahu bagaimana dan seperti apa pentingnya menjalankan tugasnya di dalam tim. Itu yang Markkanen lakukan dan saya selalu berharap dia bisa memberikan yang terbaik untuk PSM,” ungkap pelatih berkebangsaan Bosnia tersebut.

Dalam pemusatan latihan di Jogjakarta beberapa waktu lalu, striker jangkung itu diberikan porsi latihan terpisah dengan pemain lain. Porsi itu, untuk mengembalikan kondisi Markkanen setelah tampil habis-habisan tampi menghadapi Home United.

Kalezic pun sengaja untuk tidak memasukkan nama Markkanen dalam dua pertandingan di turnamen Piala Presiden 2019. Menghadapi Kalteng Putra kemudian menyusul melawan Persipura Jayapura, Markkanen tak dimainkan.

Markkanen sendiri siap memberikan penampilan terbaiknya dalam pertandingan di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (13/3). “Dia latihan seratus persen, memberikan performa yang bagus sejauh ini. Kalau semua berjalan lancar, saya sangat mengharapkan dia bisa memberikan yang terbaik untuk tim,” pungkas Kalezic. (Inikata/Jawapos)

Komentar

Topik Terkait