oleh

Ingin Rebut Suara PDIP dan Nasdem, PSI Dinilai Kurang Baik

INIKATA.com – Strategi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie yang berupaya mendulang suara pemilih nasionalis dianggap kurang baik.

Pasalnya, cara yang dilakukan Grace menyudutkan partai nasionalis lain yang notabenenya ada kawan koalisi PSI dalam Pilpres 2019.

Belakangan, PSI menyuarakan bahwa partai nasionalis yang sudah lebih dulu eksis abai dan tidak menjadikan isu intoleransi dan diskriminasi sebagai isu yang patut diperjuangkan oleh partai.
Grace juga menilai, partai nasionalis seperti kehilangan nyali bila sudah bicara soal kasus intoleran.

Menyikapi hal tersebut, Pengamat Politik Ujang Komarudin mengatakan, pada dasarnya, segmen pemilih PSI sama dengan partai nasionalis lain, termasuk PDI Perjuangan, Nasdem dan lain-lain.

“Jadi PSI sedang berusaha merebut hati para pendukung PDIP dan Nasdem,” tambahnya, Rabu (13/3).

PSI lanjut dia, juga ingin menarik hati kaum muda yang selama ini menjadi pemilih PDIP, dan Nasdem.

Karena pada dasarnya, PDIP misalkan, sejak lama telah menggarap kaum muda dengan sering melakukan try out secara nasional.

“Namun strateginya kurang baik. Karena mendiskreditkan partai lain. Lalu mengangkat partai sendiri. Seolah-olah partainya paling berani dan paling suci,” pungkas Ujang yang juga Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) ini. (rmol/**) 

Komentar

Topik Terkait