oleh

Swiss Terbuka 2019, Pemain Ganda Putra Masih Benahi Mental di Poin Kritis

INIKATA.com Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos dengan mudah ke babak kedua Swiss Terbuka 2019, Rabu (13/3). Buat mereka, ajang ini sekaligus menjadi tempat untuk menempa mental mereka di poin-poin krusial.

Menumbangkan pasangan Jepang Mahiro Kaneko/Yunosuke Kubota 21-14 dan 21-17, keduanya menuturkan bahwa penampilan hari ini tidak terlepas dari evaluasi penampilan di All England 2019 pekan lalu.

“Kami belajar saat poin kritis, masih belum bisa konsisten. Sebelumnya kami bisa menang di poin kritis, tapi besoknya kami kalah di poin-poin kritis juga. Kami harus belajar lagi bagaimana cara mengatasinya,” papar Rian.

“Alhamdulillah bisa menang, hari ini kami lebih banyak penyesuaian lapangan, karena kondisi shuttlecock nya agak berat. Jadi enakin dulu mainnya,” tambah Fajar.

Selain Fajar/Rian, tiga wakil ganda putra Indonesia yang lain juga lolos ke babak kedua Swiss Terbuka 2019. Mereka adalah Berry Angriawan/Hardianto, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Di partai lain pemain tunggal putra Jonatan Christie juga berhasil lolos dari babak pertama usai menumpas wakil Malaysia Lee Zii Jia 21-9 dan 21-17. (Inikata/Jawapos)

Komentar

Topik Terkait