oleh

Tak Ikuti Turnamen Swiss Terbuka 2019, Ini Alasan Tunggal Putri Absen

INIKATA.com Pelatih tunggal putri Indonesia, Minarti Timur menjelaskan alasan anak didiknya yang tidak mengikuti turnamen Swiss Terbuka 2019. Menurutnya, absennya Gregoria Mariska Tunjung cs untuk mengembalikan kondisi tubuh demi kejuaraan lainnya.

Seperti diketahui, Gregoria dan Fitriani baru saja menjalani pertandingan All England 2019 pekan lalu. Keduanya angkat koper cepat setelah dikalahkan unggulan dua, Nozomi Okuhara (Jepang) dan unggulan tiga, Chen Yufei (Tiongkok).

Meski ada turnamen lanjutan di Swiss Terbuka 209 yang berlangsung sejak 12-17 Maret, namun keduanya lebih memilih absen. Ini dikarenakan untuk mempersiapkan kondisi fisik demi menjalani tiga turnamen berikutnya.

“Tidak ada turnamen yang diprioritaskan tapi karena Grego maupun Fitri sudah main di tiga turnamen sebelumnya, mereka perlu mengembalikan kondisi untuk turnamen selanjutnya. Karena jadwalnya mepet semua,” ujar Minarti saat dihubungi JawaPos.com, Selasa (12/3).

Pengembalian kondisi dipersiapkan Minarti karena anak didiknya bakal mengikuti turnamen Tong Yun Kai Cup 2019 atau beregu campuran Asia. Turnamen tersebut akan berlangsung pada 19-24 Maret mendatang.

Selain turnamen tersebut, Gregoria dan Fitriani juga akan menjalani dua pertandingan lain. Untuk Gregoria yang absen dari Tong Yun Kai Cup akan berlaga di Malaysia Terbuka 2019 pada 2-7 April dan Singapura Terbuka 2019 pada 9-14 April mendatang.

“Jadi untuk menghadapi itu mesti latihan dahulu. Hari minggu ini Fitriani akan berangkat untuk Asia mixed team (Tong Yun Kai Cup 2019). Pulang Jakarta seminggu terus ke Malaysia dan kemudian Singapura bersama Gregoria,” tutupnya.

Indonesia hanya mengirimkan 11 wakil ke Swiss Terbuka 2019. Ganda putra mendominasi dengan mengirimkan empat wakil termasuk juara All England 2019, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. (Inikata/Jawapos)

Komentar

Topik Terkait