oleh

“Kutui” Kerja OPD Pengguna Anggaran, Pemprov Jatim Gandeng KPK

SURABAYA, INIKATA.com – Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan pihaknya telah menggandeng KPK untuk melakukan pendampingan terhadap program-program strategis di Pemprov Jatim.

Pendampingan yang dilakukan Korsupgah KPK tersebut melengkapi kerjasama yang telah lebih dulu dilakukan.

Yakni supervisi, monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan rencana aksi program pemberantasan korupsi terintegrasi di Jatim.

Khususnya sembilan area yang menurut KPK adalah area rawan terjadi korupsi.

Kesembilan area tersebut diantaranya, perencanaan dan penganggaran APBD, pengadaan barang dan jasa, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), kapabilitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP), manajemen ASN, dana desa, optimalisasi pendapatan daerah, serta manajemen aset daerah.

“Dinas-dinas tertentu yang sekarang masuk pada sisi strategis ada delapan area, kemudian area kesembilan adalah program-program strategis, seperti pendidikan, dan kesehatan, ini yang kami minta untuk didampinngi” jelasnya di Surabaya, Kamis (14/3).

Orang nomor satu di Jatim ini menambahkan, komitmen pencegahan korupsi di Jatim juga didukung oleh para bupati/walikota di Jatim. “Komitmen ini akan terus saya monitor, terutama untuk PTSP akan saya minta diaudit, diasses, supaya sama-sama clear. Agar bisa terwujud pelayanan terbaik di Jatim,” tegasnya. (Three)

Komentar

Topik Terkait