oleh

Raih Hasil Positif, PSM dan Persija Wakil Indonesia di Pentas Asia

INIKATA.com Matchday kedua AFC Cup 2019 boleh dibilang jadi pekan sempurna untuk klub Indonesia. PSM Makassar dan Persija Jakarta sama-sama meraih hasil positif saat menghadapi lawan-lawannya.

Pada matchday pertama, baik Persija maupun PSM memang kurang gereget. Persija ditahan imbang tanpa gol oleh Becamex Binh Doung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Sementara itu, PSM dipaksa main imbang 1-1 kontra tuan rumah Home United.

Akan tetapi, Persija dan PSM berhasil bangkit pada matchday kedua. Persija yang melawat ke Myanmar tampil agresif. Pasukan Ivan Kolev berhasil menang 3-1 atas tuan rumah Shan United, Selasa (12/3). Sempat tertinggal pada babak pertama lewat Reo Nakamura, brace dari Bruno Matos dan satu gol via Steven Paulle membuat Persija mampu membalikkan keadaan.

Kesuksesan Persija dilanjutkan PSM. Juku Eja – julukan PSM, menjamu juara Laos, Lao Toyota di Stadion Pakasari, Rabu (13/3). Meski bermain di luar Makassar, PSM tetap tampil menawan.

Gol Wiljan Pluim pada menit 12 mengawali kemenangan 7-3 atas Lao Toyota. Enam gol berikutnya tercipta dari aksi Zulham Zamrun, brace Eero Markkanen, Ferdinand Sinaga, Marc Klok, dan satu gol tambahan dari Pluim. Lao Toyota sendiri cuma bisa membalas tiga gol lewat brace Kazou Honma serta satu gol dari Rafinha.

Hanya saja, Persija dan PSM masih sama-sama duduk di urutan kedua klasemen Grup menjadi milik tim Filipina. Grup G dipuncaki Ceres-Negros, sedangkan Grup H menjadi milik Kaya FC.

Pastinya baik Persija maupun PSM berharap hasil positif saat ini bisa dilanjutkan pada matchday ketiga. Persija selanjutnya akan bertandang ke markas Ceres-Negros, Rabu (3/4), sedangkan PSM menjamu Kaya FC, Selasa (2/4). (Inikata/Jawapos)

Komentar

Topik Terkait